Cara Memutihkan Kulit Ketiak

          Kulit ketiak yang hitam sangat menganggu dan mungkin memalukan bagi wanita. Membuat tidak percaya diri kalau mau menggunakan pakaian dengan lengan pendek, dan membuat aktivitas menjadi terbatas, karena malu kalau kelihatan ketiaknya berwarna hitam.
Ketiak berwarna hitam ini terjadi karena beberapa hal. Antara lain karena jarang membersihkan area ketiak ini, mungkin karena geli. Kemudian karena pada waktu memotong rambut ketiak terkena kulit sehingga terjadi iritasi, atau anda mencabutnya sehingga terjadi iritasi kulit. Bisa juga karena bahan kimia pada deodorant yang anda pakai. Ada lagi karena ketiak anda gatal, anda menggaruknya secara membabi buta, sehingga dapat meninggalkan bekas. Ternyata banyak juga ya penyebabnya. Cara memutihkan kulit ketiak yang sudah terlanjut hitam, bisa dengan menggunakan cara-cara alami seperti di bawah ini :

1. Dengan menggunakan madu. Madu mengandung vitamin C dan Polifenol yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya anda tinggal mengoleskannya ke ketiak anda, diamkan beberapa saat kemudian bersihkan sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

2. Menggunakan susu. Basuh dan bersihkan ketiak anda dengan susu, karena memang sudah terbukti bahwa susu adalah salah satu cara memutihkan kulit.

3. Menggunakan kentang. Kentang selain dapat untuk memutihkan kulit pada lingkaran mata, juga dapat untuk memutihkan kulit ketiak. Dengan cara memarut kentang mentah, kemudian tempelkan ke ketiak anda selama 10 - 15 menit kemudian bersihkan sampai bersih.

          Sebenarnya masih banyak lagi cara memutihkan kulit ketiak secara alami. Tapi cukup 3 saja sudah cukup, yang penting anda rutin menjalankan salah metode tersebut, niscaya ketiak anda akan putih. Selamat mencoba, semoga berhasil.