Cara Memutihkan Kulit Pada Lingkaran Hitam Mata

          Lingkaran hitam pada mata bisa terjadi karena beberapa hal. Diantaranya karena kurang tidur dan kelelahan, dan untuk yang sudah tua karena memang karena proses penuaan. Untuk yang masih remaja, lingkaran hitam pada mata ini membuat tidak percaya diri, karena seakan terlihat lebih tua dan kelihatan kurang segar atau kurang fresh. Ada beberapa cara memutihkan kulit pada lingkaran mata secara alami, antara lain :

1. Dengan menggunakan Kentang. Dalam kentang ini terdapat zat catecholase yang bisa mencerahkan kulit. Cara pemakaiannya, parut kentang yang masih mentah, kemudian kompreskan pada lingkaran mata anda, selama 10-15 menit, kemudian bersihkan. Lakukan cara ini secara rutin, sampai hasil yang diinginkan tercapai.

2. Menggunakan Timun Dingin. Mentimun dapat menyimpan dingin yang cukup lama, sehingga cocok digunakan untuk mengompres pada lingkaran mata. Mentimun yang dingin dapat melancarkan peredaran darah, sehingga lama kelamaan lingkaran hitam itupun akan hilang karena peredaran darah sudah lancar. Cara pemakaiannya, iris mentimun dingin, kemudian tempelkan pada bagian mata, sampai mentimun sudah tidak dingin lagi. Anda dapat melakukan ini 1 - 2 kali sehari, sampai lingkaran hitam mata hilang.

3. Selain cara alami anda juga bisa menggunakan komestik yaitu dengan krim yang mengandung vitamin C dan E. Untuk penggunaan krim ini sebaiknya konsultasikan kepada teman yang pernah mencobanya, agar anda bisa tahu hasil yang didapat agar tidak membuang waktu dan biaya untuk perawatan dengan krim tersebut.

4. Yang terakhir, banyaklah minum air putih, olahraga dan istirahat yang cukup.

Demikian beberapa cara memutihkan kulit pada lingkaran mata yang hitam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan metode di atas secara teratur. Selamat mencoba,  dan jangan pernah putus asa untuk mempercantik diri anda.